Sabtu, 21 Maret 2009

500 Baglog Tambahan Datang Hari Ini

Setelah sebelumnya saya membeli 500 baglog dan dari hasil dua kali panen secara itungan ekonomi masih masuk maka saya memutuskan untuk menambah jumlah baglog jamur kuping. Kali ini dari produsen bibit yang berbeda untuk memperoleh perbandingan hasilnya kelak. Butuh kurang lebih 800ribu untuk 500 baglog jamur tambahan nongkrong di tempat budidaya saya. Sepertinya saya semakin cinta saja dengan dunia perjamuran.

Yang masih jadi kendala sekarang adalah pemasaran. Saya ingin memperluas pemasaran saya, kalo bisa siy ke end user langsung biar margin keuntungannya lebih besar. Tapi masih sebatas rencana karena jumlah panen saya juga masih sedikit.

Planning saya selanjutnya adalah menigkatkan jumlah baglog jamur agar panen juga meningkat jumlahnya. Jika penduduk di sekitar saya juga berminat maka saya akan membentuk semacam perkumpulan petani jamur, sehingga kalo hasil panennya digabung jadi lebih banyak. Mungkin continuitas suplay jamur kuping juga akan membantu dalam pemasaran kelak.

Oke mungkin mulai besok saya kan sedikit berbagi tentang ilmu perjamuran disini. Kali aja ada yang berminat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Home Design Idea | Home Furniture | Gadget News | Daily Architecture | Buy Cheap Tablet