Jumat, 22 Mei 2009

Perkembangan Kumbung Jamur Saya

Proyek ini sebenarnya sudah mulai dari awal bulan Mei 2009. Targetnya akhir bulan ini rampung namun apadaya, masih jauh dari kenyataan.

Dengan anggaran yang mepet saya mencoba memaksimalkan pembuatan kumbung ini. Saya memutuskan untuk menggunakan bahan-bahan yang murah. Bambu saya pilih untuk konstruksi rumahnya. Minggu ini semoga semua bambu sudah bisa dipindahkan ke lokasi, pusing juga akhir-akhir ini bambu susah dicari. Masih terlalu muda atau mau digunakan sendiri oleh pemiliknya, begitu alasan yang selalu di katakan pemilik bambu. Dan ini juga menjadi salah satu penyebab target pembuatan kumbung ini molor.

Untuk atapnya saya mau memakai genting, tapi cari yang murah alias memakai genting bekas. Tapi sekali lagi susah juga mencari genting bekas, kalo ada harganya masih terbilang mahal. Ga beda jauh dengan genting baru. Akhirnya saya putuskan untuk memikirkan masalah genting belakangan. Yang penting konstruksi jadi dulu.

Sekarang ini yang sudah dilakukan barulah menyiapkan bidang tanah ukuran 6x6 M2, dan proses penebangan bambu serta relokasi bambu ke lokasi pembuatan kumbung. Minggu depan diharapkan sudah bisa mulai konstruksinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Home Design Idea | Home Furniture | Gadget News | Daily Architecture | Buy Cheap Tablet