Jumat, 22 Mei 2009

Diversifikasi Usaha, Tapi Masih Tentang Jamur

Setelah berusaha mencari pembeli yang mau membeli hasil panen saya lebih tinggi, dan akhirnya dapat, maka saya sedikit mempunyai harapan dengan rencana saya untuk memperluas usaha saya di bidang perjamuran. Dengan selisih harga yang lumayan maka saya menjalin kerjasama dengan orang tersebut.

Berhubung kumbung belum jadi dan panen saya masih bermasalah sehingga sampai sekarang saya belum bisa menyuplai hasil panen jamur kering saya. Sehingga ini memaksa saya untuk memutar otak untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan. Akhirnya saya putuskan menjadi pengepul jamur basah, untuk selanjutnya saya keringkan untuk saya jual ke Solo.

Resminya kemaren saya mulai membeli hasil panen teman-teman saya di kampung. Kalo dulu saya bersama-sama mereka hanya menjual hasil panen, sekarang saya membeli panen mereka untuk saya jual kembali di Solo. Kadang saat kita terjepit, kita dapat ilham untuk memanfaatkan peluang.

Semoga semuanya lancar sehingga perekonomian keluarga besar saya bisa terangkat. Dan pada saatnya nanti saya akan pensiun dini untuk lebih memfokuskan pada usaha jamur ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Home Design Idea | Home Furniture | Gadget News | Daily Architecture | Buy Cheap Tablet