Senin, 21 Juni 2010

Pembuatan Kumbung Jamur Kuping Kapasitas 6000 Baglog

Alhamdulillah saya sudah berhasil menyelesaikan pembuatan kumbung jamur kuping dengan kapasitas 6000 baglog. Tentu bukan saya sendiri yang buat, tapi dengan bantuan tukang di kampung halaman. Ini merupakan kumbung ketiga tapi dari modal pribadi saya. Oke biar lebih jelas saya kasih fotonya dulu tapi cuma ada satu, itupun cuma dari luar. Karena hampir sama dengan foto kumbung jamur sebelumnya maka saya hanya menampilkan inovasi terbaru dari kumbung ke-3 ini. Yaitu penambahan ventilasi udara di bagian bawah.




Kumbung jamur kuping ini merupakan penyempurnaan dari kumbung-kumbung sebelumnya. Dan diharapkan mampu memberikan hasil terbaik. Saat ini sudah saya siapkan baglog jamur sebanyak 6000. Minggu kemaren tanggal 20 Juni 2010 baglog sudah dikirim oleh pembuatnya ke tempat saya. Minggu ini mungkin sudah mulai di tata di dalam kumbung. Tentu saja setelah tahap sterilisasi dilakukan.

Semoga hasil dari kumbung yang satu ini bisa lebih baik. Amien

3 komentar:

  1. akhirnya...
    butuh 3 hari untuk membaca seluruh isi blog anda, sangat bermanfaat mas wawan. semoga dimudahkan dan dikuatkan Allah usahanya. amin

    saya sangat terkesan dengan kegigihan yang Allah hiasi pada mas wawan, saya jadi termotivasi. apalagi setelah habis kontrak kerja saya saat ini jobless. saya berpikir untuk memulai usaha jamur seperti anda.

    saya akan kontak anda lewat email atau YM untuk berguru lebih lanjut...
    hmmm...sebaiknya saya memanggil anda dengan mbah wawan ato eyang wawan ya hehehe...

    salam kenal,
    nico
    mcabenick@gmail.com

    BalasHapus
  2. Sore mas Wawan, sy dany dari priok, salam kenal. Saya baru saja menerima pesanan jamur saya sebanyak 3000 baglog di Delanggu tempat istri saya.tapi istri n family saya di sana sdg bingung soal apa yg mesti dilakukan dgn jamur tsb. Mereka menanyakan soal hormon (sejenis obat jamur kt-nya) jenis apa yg mesti mereka beli? Apakah jamurnya sudah bs langsung di siram? Berapa kali n bagaimana cara menyiramnya? Mohon pencerahannya dr mas Wawan, maklum kami msh newbie dlm hal ini, terimakasih....

    BalasHapus
  3. Oohh..ya, alamat e-mail yg mas Wawan cantumkan di blog ini msh valid k? Kalau boleh, sy ingin lebih intens lg berkonsultasinya soal jamur kuping ini, via e-mail dgn mas Wawan, terimaksih........

    BalasHapus

 

Home Design Idea | Home Furniture | Gadget News | Daily Architecture | Buy Cheap Tablet